REFORMASI BIROKRASI
UNIVERSITAS SEBELAS MARET

Fakultas MIPA diberi tugas Universitas Sebelas Maret untuk menjalankan program  mewujudkan Zona Integritas (ZI) yang merupakan  upaya untuk implementasi tata kelola perguruan tinggi yang baik dan bersih menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Zona Integritas dapat dicapai jika menjalankan enam unsur perubahan, yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Keenam unsur perubahan tersebut ditujukan untuk menciptakan lembaga yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme, dan pelayanan publik yang baik. Amanat program Zona Integritas sejalan dengan komitmen FMIPA UNS dalam memberikan pelayanan publik terbaik bagi para stakeholders maupun bagi publik.

Mudah mudahan FMIPA UNS ke depan memenuhi karateristik Reformasi Birokrasi yakni berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.